PILIHAN OBAT TRADISIONAL USUS BUNTU AMPUH TANPA EFEK SAMPING

Apa saja sih jenis obat tradisional usus buntu tanpa efek samping? lebih baik anda simak terlebih dahulu penjelasan tentang penyakit usus buntu ini .

Penyebab usus buntu adalah terjadinya sumbatan pada usus anda yang buntu. hal itu dikarenakan fases yang kerasa dan menyumbat pembukaan usus buntu. Penyumbatan ini terjadi ketika dinding usus yang buntu membengkak. Pada saat usus tersumbat bakteri sangat mudah masuk dan tumbuh di dalam tubuh anda dan hal itu juga menyebabkan infeksi dan inflamasi/peradangan. Jika bakteri terus mengembang usus buntu anda akan terjadi perjadi perangan dan bengkak disertai penuh nanah. Jika tidak segera diobati hal itu bisa membuat usus buntu anda pecah.

Gejala Gejala Usus Buntu

  1. Merasa nyeri di uluh hari dan bagian perut sebalah kanan.
  2. Bagian di daerah perut membengkak
  3. Berkurang nafsu makan disertai muntah muntah dan sembelit
  4. Mengalami diare
  5. Nyeri di bagian perut terus menerus
  6. perut terasa begah
  7. terasa sakit ketika batuk, bergerak atau berjalan
  8. mengalami demam
  9. susah buang air kecil dan buang air besar
  10. Jika anda merasakan gejala gejala seperti itu anda harus segera menemui dokter agar dilakukan tindakan pertolongan pertama oleh medis.

Proses Diagonosis Usus Buntu

  1. Tes darah dan tes urine
  2. USG dan CT Scan
  3. Tes Tekanan
  4. Tes Kehamilan dan tes pada organ kewanitaan

Dampak Usus Buntu Yang Tidak Di Obati dan Terjadi Komplikasi

  • Abses

Abses terjadi karena nanah membentuk kantong dan menyebabkan rasa sakit yang parah. Rasa sakit itu juga adalah reaksi dari tubuh anda untuk menghentikan infeksi yang menyebar di dalam tubuh akibat usus buntu yang pecah.

Jika terjadi komplikasi anda harus segera menemui dokter agar dilakukan pemberian anti biotik dan penyedotan nanah.

  • Peritonitis

Jika usus buntu pecah maka akn terjadi penyebaran pada peritoneum. Peritoneum adalah jaringan yang tipis dan berfungsi melapisi dingin organ didalam perut. Jika hal itu terjadi akan timbul gejala demam,pembengkakan di perut, muntah, jantung berdetak kencang,napas pendek , dan sakit perut dengan intensitas tinggi.

Bila terjadi komplikasi dokter akan memberikan antibiotik dan melakukan pengangkatan usus buntu anda.

Penyebab Usus Buntu Secara Umum

  1. Penyumbatan yang di sebabkan oleh fases, sel kanker, dan benda asing.
  2. Faktor genetik, sebanyak 56%penyebab usus buntuk disebabkan oleh faktor genetik.
  3. Infeksi Virus
  4. Makanan rendah serat

Cara Menyembuhkan Usus Buntu

Jika sudah dapat penanganan medis dokter bisa saja mendiagnosa anda harus dioperasi, Karena operasi bisa bertujuan untuk mencegah penyakit appendix dan bisa menyembungkan usus buntu yang semakin membengkak.

Menurut dokter pada umunya usus buntu sering disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan penumpukan tinja atau fases yang bisa mengakibatkan bakteri E-colli menginfeksi apendix, dan bisa juga menyebabkan sumbatan yang terjadi di sekitar lapisan saluran usus buntu.

Jika anda tidak ingin dioperasi anda bisa mengobatinya dengan menggunakan obat herbal atau obat tradisional.

Berikut ini obat tradisional usus buntu YANG EFEKTIF dan tanpa efek samping :

  • Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi dan anti oksidan yang bisa menyembuhkan usus buntu. Kunyit juga bisa memperlancar pencernaan dan membunuh bakteri bakteri yang bisa menjadi sebab infeksi atau radang usus buntu.

Cara mengolahnya yaitu dengan meracik kunyit. Anda harus menyiapkan 1-2 ruas kunyit dan parut lalu tambahkan sediti air matang. Peras dan saring air kunyit tersebut kedalam gelas tambahkan satu sendok madu dan aduk hingga merata. Minumlah sebanyak 2-3 kali sehari secara rutin setiap hari.

  • Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung antibiotik yang bisa membantu menyembuhkan peradangan pada usus buntu. Cara mengonsumsi daun sirsak yaitu anda harus menyiapkan daun sirsak secukupnya lalu cuci bersih dan kemudian rebus dengan air secukupnya. lalu setelah direbus campurkan dengan madu dan minum 2-3 kali setiap hari secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

  • Daun Kemangi

Daun kemangi bukan hanya untuk memperharus masakan anda saja, Daun kemangi ini bisa juga dipakai untuk mengobati penyakit usus buntu.

Daun kemangi memiliki kandungan anti jamur, anti virus, anti bakteri, analgesik, anti inflamasi dan flavanoids. Flavanoids bisa menghilangkan rasa nyeri.

Anda bisa mengonsumsinya dengan cara yaitu : siapkan beberapa daun kemangi dan masukan kedalam segelas air panas tunggu sampai 10 menit kemudian saring dan minum. Anda harus mengonsumsi dau kemangi setiap hari karena bisa membantu menurunkan demam dan menyembuhkan penyakit usus buntu anda.

  • Bawang Putih

Anda yang menderita usus buntu lebih baik anda sering sering mengonsumsi bawang putih, karena bawang putih bisa menyembuhkan usus buntu anda. Bawang putih memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa menyebabkan penurunan radang usus. Bahkan bawang putih bisa mengurangi gejala gejala usus buntu seperti sakit perut, muntahdan mual.

Anda dapat mengonsumsi bawang putih yang mentah setiap hari saat perut anda kosong dan juga bisa menambahkan bawang putih pada masakan anda juga. Jika anda sudah berkonsultasi kedokter anda bisa dapat kapsul bawang putih pada dari dokter anda.

  • Minyak Jarak

Minyak jarang juga bisa mengobati usus buntu secara efektif, tidak hanyak membantu penyembuhan usus buntu tetapi mengurangi masalah peradangan juga. Minyak jarak juga bisa mengatasi masalah sembelit dan masalah gas.

Berikut cara menggunakan minyak jarak untuk mengobati usus buntu :

  1. Siapkan minyak jarak dan kain flanel besar
  2. berbaringlah dengan dialasi handuk
  3. tuangkan 2 sendok minyak ke atas perut anda dan letakan kain diatas perut anda
  4. lakukan hal ini sebanyak 3 kali seminggu selama 2-3 bulan.
  • Jahe

Jahe juga mempunyai kandungan anti inflamasi yang sangat efektif dalam mengurangi peradangan dan nyeri perut. Jahe juga bisa mebantu gejala usus buntu seperti mual dan muntah. Cara mengonsusmsi jahe yaitu dengan minum teh jahe sebanyak 2-3 kaliĀ  sehari, bisa juga dengan menggunakan minyak jahe untuk memijat bagian bawah perut. atau jika anda sudah berkonsultasi ke dokter anda bisa mendapatkan kapsul jahe dari dokter anda.

  • Sari Lemon

Sari lemon memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Bahka bisa membantu meringankan radang dan rasa sakit. Hal ini berkat sifat dari sitrus lemon tersebut.


Anda bisa mengonsumsi sari lemon dengan mencampurkannya dengan madu, Anda harus mengonsumsi sari lemon setiap hari selama beberapa minggu agar anda bisa mengobati usus buntu anda.

  • Teh mint

Jika anda mengonsumsi teh mint anda bisa menyembuhkan gejala usus buntu, Teh mint juga bisa merekan mual,muntah dan mengatasi masalah sakit perut dan gas. Teh mint ini sangat dianjurkan bagi anda yang sedang menderita penyakit usus buntu tersebut.

Anda bisa mengonsumsinya 2-3 kali sehari selama beberapa minggu.

  • Makanan Yang tinggi Serat

Makanan yang mengandung tinggi serat juga bisa dijadikan rekomendasi untuk anda yang sedang menderita usus buntu. Hal ini karena makanan yang tinggi serat dapat berkontribusi untuk radang usus buntu. Anda yang sedang menderita usus buntu sangat dianjurkan sekali untuk memakanan makanan ini.

Itulah tanaman tanaman yang bisa dijadikan obat untuk usus buntu anda, Meskipun anda sudah mengonsumsinya anda harus tetap berkonsultasi kedokter agar anda bisa lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *