OBAT TRADISIONAL SIROSIS HATI PALING MANJUR DAN AMAN

obat tradisional sirosis hati

Sebelum kita membahas tentang obat tradisional sirosis hati yang sudah terbukti manjur dan aman tanpa efek samping apapun, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang penyakit tersebut.

Hati merupakan organ vital pada tubuh manusia yang sangat penting. Hati berfungsi untuk menyaring darah dari bakteri atau racun, jika hati mengalami gangguan atau penyakit tentunya akan mempengaruhi kinerja tubuh itu sendiri. Salah satu penyakit yang bisa anda alami yaitu sirosis hati. Anda di sarankan untuk mengetahui bahaya penyakit sirosis hati ini, Supaya anda bisa menghindari bahaya tersebut dan anda kondisi kesehatan anda tidak akan semakin parah lagi.

Sirosis Hati adalah kondisi jaringan parut yang terbentuk dan menggantikan jaringan sehat di hati yang di akibatkan oleh kerusakan hati dalam waktu yang cukup lama. Jaringan parut tersebut bisa menghambat aliran darah yang mengalir lewat hati sehingga kinerja hati dapat terganggu. Kinerja hati yang terganggu bisa menyebabkan hati berhenti berfungsi. Penyakit Sirosis hati baru bisa terdeteksi ketika sudah memasuki tahap kronis. Banyak orang yang belum mengetahui gejala awal penyakit ini sehingga mereka tanpa sadar sudah menderita penyakit sirosis. Berikut ini gejala sirosis hati yang harus anda waspadai yaitu :

  1. Kulit Mengalami gatal gatal
  2. Mual dan Muntah
  3. Muntah Darah
  4. Memar
  5. Kulit dan Putih Mata Bewarna Kuning
  6. Pembengkakan pada pergelangan kaki dan perut atau edema
  7. Mudah Lelah
  8. Kehilangan Nafsu Makan
  9. Berat Badan menurun drastis tanpa sebab
  10. BAB Hitam Seperti Aspal
  11. Limpa Membesar
  12. Gangguan Mental berupa Kebingungan
  13. Rambut Rontok
  14. Perubahan Pembuluh Darah Di Kulit dan Sekitar Pusar
  15. Pertumbuhan Payudara Pada Pria
  16. Urin berwarna coklat atau kuning gelap

Ada Kemungkinan bahwa beberapa gejala tidak tercantum di atas dan mungkin gejala penyakit tersebut lebih banyak. Maka dari itu jika anda mengalami salah satu gejala yang di atas dan anda memiliki kekhawatiran terhadap gejalanya, sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter supaya gejala tersebut cepat di atasi sehingga tidak memperparah keadaan anda.

Penyebab Sirosis Hati

Penyebab yang paling umum yaitu kebiasaan anda mengkonsumsi minuman yang beralkohol dan terinfeksi virus hepatitis C. Sel sel pada hati berfungsi untuk mengurai alkohol, akan tetapi jika terlalu banyak alkohol mampu merusak sel sel hati. Infeksi kronis virus hepatitis C menyebabkan peradangan dalam waktu yang lama pada hati, sehingga menyebabkan penyakit sirosis. Sekitar 1 dari 5 penderita hepatitis C kronis bisa mengembangkan sirosis. Tetapi hal ini biasanya terjadi setelah sekitar 20 tahun atau lebih dari infeksi awal penyakit tersebut. Penyebab lain sirosis hati yaitu :

  1. Infeksi kronis virus hepatitis B
  2. Gagal jantung parah yang bisa menyebabkan tekanan balik darah dan kemacetan hati
  3. Reaksi parah terhadap obat tertentu
  4. Beberapa racun dan polusi lingkungan
  5. Penyakit yang menyebabkan penyumbatan saluran empedu sehingga tekanan darah terhambat dan merusak sel sel hati
  6. Infeksi tertentu yang di sebabkan bakteri atau parasit.
  7. Non Alcohol Steato Hepatitis (NASH), merupakan kondisi lemak yang menumpuk di hati sehingga menimbulkan jaringan parut atau sirosis.
  8. Hepatitis Autoimun, Sistem kekebalan tubuh yang membuat antibodi terhadap sel sel hati yang bisa menyebabkan kerusakan dan sirosis hati.

Sampai saat ini penyakit sirosis hati belum bisa di sembuhkan secara total, Anda bisa menggunakan pengobatan alternatif untuk mencegah atau meringankan sirosis dengan cara mengkonsumsi tanaman obat herbal yang tentunya bisa menyehatkan organ organ di dalam tubuh. Berikut ini tanaman obat yang bisa di olah menjadi ramuan tradisional untuk mengatasi penyakit sirosis hati di antaranya :

  • Ginseng

Ginseng merupakan tanaman obat yang sudah digunakan untuk berbagai pengobatan alternatif. Gingseng mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tanaman ini pertama kali di temukan di amerika bagian utara dan korea. Ginseng mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh sehingga imunitas yang di dapat bisa menjaga tubuh dari virus.

Manfaat lain dari ginseng yaitu membantu memperbaiki kerusakan jaringan hati. Bagi anda ibu hamil dan menyusui anda disarankan harus berhati hati ketika mengkonsumsi ginseng, takutnya ginseng dapat mempengaruhi kehamilan anda. Selain itu bagi anda penderita di abetes, anda juga harus lebih berhati hati. Meskipun ginseng membantu untuk mengurangi kadar gula darah namun jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan justru penurunan gula darah bisa berubah drastis sehingga berbahaya bagi tubuh.

  • Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk menjaga kesehatan hati. Teh hijau mampu menunda penuaan, menguatkan sistem kekebalan tubuh, melawan stres oksidatif, melawan sel kanker, menghilangkan racun, menjaga kesehatan kulit, menghindari kebotakan, dan mencegah kerusakan hati.

Mengkonsumsi teh hijau secara rutin bisa membantu anda terhindar dari kerusakan hati, Hal itu terjadi karena teh hijau mampu mengusir radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab hati berlemak.

  • Kunyit

Jika anda ingin mengobati berbagai penyakit, anda di anjurkan untuk mengetahui kandungan di dalam kunyit sehingga anda bisa mengkonsumsinya dengan aman dan tidak merasa ragu lagi akan manfaat di dalamnya. Menurut penelitian mengkonsumsi kunyit mampu menghambat sel sel kanker dan membantu terhindar dari penyakit hati. Cara membuat ramuan tradisional untuk penyakit sirosis hati yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 10 Gram kunyit putih kering
  2. 10 Gram temu putih
  3. 10 Gram tapak liman kering
  4. 10 Gram pegagalan
  5. 30 Gram cakar ayam segar

Cara membuatnya

  1. Masukan bahan bahan tersebut ke dalam panci
  2. Tambahkan air sebanyak 1 liter
  3. Tunggu sampai mendidih hingga air menjadi 1/2 liter
  4. Setelah mendidih saringlah air rebusan tersebut
  5. Tuangkan ke dalam gelas
  6. Konsumsilah ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali sehari secara rutin supaya manfaatnya cepat di rasa
  • Milk Thistle

Tanaman obat ini memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan hati. Tanaman ini mampu memperbaiki dan melindungi sel sel hati. Di dalamnya juga terdapat zat flavonoid yang mampu membantu pembengkakan sel sel baru di hati.

  • Temulawak

Temulawak sudah terkenal dari zaman dulu mampu membantu meningkatkan nafsu makan untuk anak anak. Temulawak juga di kenal sebagai tanaman obat yang bisa membantu menjaga fungsi hati. Didalam temulawak terkandung katagoga yang berfungsi untuk memproduksi empedu di dalam organ hati serta berfungsi merangsang pengosongann empedu. Penelitian juga menemukan bukti bahwa temulawak memiliki enzim yang mampu menurunkan kadar SGOT dan SGPT. SGOT dan SGPT merupakan enzim enzim yang terletak di dalam sel hati dan secara kuantitas jumlahnya akan meningkat saat jaringan hati mengalami kerusakan.

  • Biji Pepaya

Biji pepaya mampu mengobati sirosis hati secara alami. Biji pepaya tersebut sudah sangat di percaya dalam hal mendetoksifikasi bagian hati supaya segala bentuk racun yang bisa di keluarkan dari tubuh dan membuat tubuh menjadi sehat kembali. Cara menyembuhkan penyakit sirosis hati dengan menumbuk atau menggiling sampai halus biji pepaya demi mendapat ekstraknya sebanyak 1 sendok makan.

  • Jus Bayam dan Wortel

Kombinasi dua bahan ini bisa membantu anda untuk menyembuhkan sirosis hati secara alami. Bayam mengandung zat besi yang tinggi sehingga bagus untuk tubuh. Cara membuat jus bayam dan wortel untuk mengobati penyakit sirosis hati yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 2 buah wortel segar
  2. 0,5 Ikat Bayam segar
  3. 100 ml air putih
  4. 8 sdm Madu

Cara Membuatnya

  1. Masukan bayam dan wortel ke dalam blender
  2. Tuangkan air putih proses sampai halus
  3. Setelah halus saringlah jus tersebut
  4. Tuangkan ke dalam gelas
  5. Tambahkan madu
  6. Aduk sampai larut
  7. Minumlah jus secara rutin supaya khasiatnya dapat segera di dapat.
  • Biji Rami

Biji rami merupakan obat sirosis hati sudah terbukti dan terpercaya. Didalamnya terdapat kandungan fitonutrien yang sangat bermanfaat untuk mencegah kelebihan hormon dan membunuh hormon yang tidak di harapkan untuk berada dan mengalir pada peredaran darah.

Itulah beberapa tanam obat herbal yang bisa anda gunakan di rumah. Pengobatan herbal tersebut mampu mencegah penyakit dan mampu menjaga kesehatan organ organ penting dalam tubuh. Anda di anjurkan untuk mengkonsumsinya sesuai panduan dan takaran yang tepat. Tanaman obat di atas bisa anda jadikan referensi untuk mengobati dan mencegah penyakit sirosis hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *