6 OBAT TRADISIONAL SARAF KEJEPIT 100% LANGSUNG SEMBUH

obat tradisional saraf kejepit

 

Jika saraf anda kejepit anda bisa mengobatinya dengan obat tradisional, berikut ini penjelasan tentang obat tradisional saraf kejepit.

Apa sih Saraf kejepit itu? Jika anda ingin tahu saraf kejepit itu adalah kondisi dimana saraf anda sedang tertekan oleh bagia bagian disekitarnya.  Saraf ke jepit bisa di sebut dengan Pinched Nerve. Jika anda mengalami saraf kejepit tubuh anda otomatis bisa mengirim sinyal seperti rasa nyeri. Anda tidak boleh meremehkan saraf ke jepit ini karena bisa menyebabkan kerusakan pada saraf anda menjadi lebih besar dan sebaiknya untuk lebih mengetahuinya anda harus diperiksa ke dokter.

Penyebab Saraf Anda Kejepit

Tekanan yang menimbulkan saraf kejepit ini bisa disebabkan oleh gerakan yang dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, Contoh seperti posisi siku yang ditekuk saat tidur. Tekanan saraf juga terjadi karena saraf yang tertekan oleh jaringan dengan tendon,ligamen atau tulang. Saraf itu adalah bagian paling rapuh dalam tubuh kita jika di tempatkan pada jaringan sempit dalam tubuh tetapi jaringan lunak yang melindungi saraf akan sedikit. Pada umumnya rasa nyeri yang dirasakan pada bagian punggung tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan rasa nyeri pada bagian tubuh lainnya juga. contohnya seperti cakram hernia yang bisa menyebabkan tekanan pada tubuh anda.

Berikut penyebab jaringan menekan saraf :

  1. Terluka
  2. Rematik
  3. Arthritis pada pergelangan tangan anda
  4. stres dari pekerjaan yang terus menerus diulang
  5. postur tubuh yang tidak bisa menambah tekanan pada tulang belakang saraf anda
  6. aktivitas olahraga yang rentan dengan cedera
  7. Berat badan yang berlebihan dan menekan saraf
  8. Sering menyetir dalam waktu yang lama
  9. trauma akibat jatuh atau terbentur dan gerakan yang tiba tiba cepat
  10. mengangkat beban berat
  11. posisi duduk yang salah
  12. kebiasaan merokok dan alkohol
  13. obesitas
  14. Riwayat kelurga, jika anda mempunyai orang tua yang menderita saraf kejepit biasanya hal itu memungkinkan anda menderita saraf kejepit juga
  15. Biasanya pada beberapa orang terjadi setelah pasca operasi
  16. Saraf kejepit ini sangat umum pada orang dewasa yang berusia lanjut karena otot dan sendinya mengalami penurunan fungsi dan kekuatannyapun menurun.

Gejala Saraf Kejepit

  • Kesemutan, bagian tubuh tertentu mengalami kesemutan dan menyerang ke bagian tubuh dimana saraf yang terkenan.
  • Adanya rasa sakit dan nyeri seperti terbakar dan menjalar ke luar
  • Mati rasa, kebas atau penurunan sensasi di daerah yang banyak sarafnya
  • nyeri dibagian leher dan punggung bagian bawah
  • rasa nyeri seperti ditusuk tusuk jarum
  • sering merasa kaki dan tangan tidak merasakan apa apa
  • lemahnya otot pada bagian yang diduga mengalami saraf kejepit cenderuh melemah dari waktu kewaktu. hal ini di disebabkan anda mudah tersandung dan tidak kuat mengangkat atau memegang barang.
  • Nyeri Dibagian lengan atau kaki,  rasa nyeri yang paling parah adalah disekitar betis,paha,kaki dan bokong. rasa sakitnya akan memperburuk ketika anda sedang batuk,bersin dan mengerakan tulang belakang untuk posisi tertentu.

Obat Tradisional Saraf Kejepit

  • Daun Alpukat

Daun alpukat ini tidak hanya berkhasiat untuk anda yang mempunyai batu ginjal tetapi daun ini juga bisa mengobati saraf kejepit dibagian pinggang, punggung, leher dan kaki.

Anda bisa mengolahnya dengan cara, merebus daun alpukat dengan 4 gelas air tunggu sampai mendidih dan menyisakan airnya segelas saja dan saring lalu anda minum sebanyak satu gelas sehari setiap hari secara rutin.

  • Daun Pandan

 

Daun pandan biasanya dijadikan pengharum pada masakan anda bukan? anda harus tahu bahwa daun pandan ini sangat berkhasiat mengobati saraf yang lemah dan kejepit.

Cara mengolahnya yaitu :

Ambil 5 lembar daun pandan yang bersih

rebus dengan air sebanyak 300 ml tunggu sampai mendidih

minum air rebusan daun pandan setiap hari pada waktu pagi dan sore hari.

  • Daun Seribu

Daun ini mengandung diaforetik, antipiretik, diuretik, hipotensif dan antiseftik yang bisa mengobati saraf kejepit.

cara mengolahnya yaitu : Ambil 30 gram daun yang sudah kering lalu rebus dengan 2 gelas air tunggu sampai mendidih dan air tersisa satu gelas lalu minum setiap jam dan setiap hari secara rutin.

  • Daun Violces

Daun ini sangat asing mungkin untuk anda, daun ini sudah dipercaya dari zaman dulu bisa mengobati ganguan saraf termasuk untuk anda yang sedang sarafnya kejepit di bagian leher,pinggul,tulang belakang, atau kaki. anda hanya perlu mengolahnya dengan cara merebus segenggam daun violeces dan daun seribu dengan 4 gelas air bersih lalu tunggu hingga mendidih dan air menjadi satu gelas. saring dengan kain bersih dan minum sedikit demi sedikit.

  • Daun Sirsak

Daun ini sangat banyak manfaatnya salah satunya yaitu mengobati kanker dan daun ini juga dipercaya bisa meredakan dan mengatasi keluhan dari penyakit saraf kejepit, anda hanya perlu merebus 7 daun sirsak dengan air 3 gelas dan tunggu hingga airnya menjadi segelas lalu minum pada waktu sore dan pagi hari setiap hari secara rutin.

  • Daun Bakung

Daun ini sangat ampuh untuk megatasi dan menghilangkan rasa nyeri akibat saraf yang kejepit. anda hanya perlu memanggang daun ini sampai layu dan oleskan minyak kelapa ke daunnya secara merata lalu tempelkan dan ikat daun ini ke daerah yang sarafnya kejepit. Daun ini bisa meredakan sakit dan menghilangkan bengkak akibat saraf kejepit.

Mengatasi Saraf Kejepit

Cara mengatasi saraf kejepi ini tentunya berbeda dan dilihat pada seberapa rasa sakitnya dan lama pengobatan yang dilakukan. Kemungkinan anda harus mengistirahatkan bagian tubuh yang cedera dan anda juga harus berhenti dari aktivitas yang akan membuat gejelanya semakin memburuk. Anda harus mengunjungi dokter jika gejala anda semakin parah dan anda memerlukan satu atau banyak pengobatan agar membantu mengecilkan jaringan yang membengkak pada daerah sekitar saraf. Jika saraf kejepit anda sangat parah, maka saraf anda memerlukan pemotongan beberapa material seperti jaringan parut, bagian tulang, dan material cakram.

Obat yang biasanya digunakan yaitu :

  1. Injeksi Steroid, obat ini membantu untuk mengurangi pembengkakan anda dan jika anda mengalami peradangan yang belum sembuh.
  2. Kortikosteroid oral, obat ini mengurangi rasa nyeri dan bengkak pada bagian tubuh yang sarafnya kejepit.
  3. Aspirin, ibu profen, dan naproxe juga bisa membantu mengurangi pembengkakan anda.

Itulah beberapa penjelasan tentang obat tradisional saraf kejepit dan penyakitnya juga. Anda tetap harus mendatangi dokter terlebih dahulu agar anda mengetahui bagian mana yang terkena saraf kejepit. jika saraf rusak kemungkinan tidak bisa diperbaik jadi anda harus melakukan pengobatan yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *