7 OBAT TRADISIONAL POLIP SANGAT AMPUH TANPA OPERASI

obat tradisional polip

 

Berikut penjelasan tentang obat tradisional polip dan penyakitnya, Bagi anda yang belum tahu anda simak baik baik ya!

Polip hidung merupakan jaringan yang tumbuh didinding saluran pernafasan hidung. Poling juga bisa disebut dengan jaringan lembut karena penyakit ini tidak terasa sakit dan tidak bersifat kanker. Bentuk polip yaitu seperti anggur tergantung pada bentuk batang hidung anda juga. Ukuran polip itu sangat banyak dan warnanya juga sama. Bagi anda yang menderita polip berukuran besar, bisa menyumbat saluran hidung anda. hal ini juga menyebabkan gejela poli seperti hidung berair,kesulitan bernapas dan gangguan pada indera penciuman dan perasa anda. Polip yang ukuran kecil tidak menimbulkan gejala apapun dan tidak meningkatkan resiko kanker hidur.

Peyebab Polip Hidung

Polip terjadi karena lesi yang muncul dari hasil inflamsi pada jaringan saluran hidung dan menyebabkan peradangan pada sel sel yang terkumpul dan berupa sel sel cairan pada dinding saluran pernapasan anda. Menurut dokter polip terjadi karena peradangan pada dinding saluran hidung yang disebabkan oleh alergiminfeksi bakteri, virus, dan jamur.

Berikut faktor penyebab polip :

  • Sinusitis Alergi jamur, terhadap jamur yang berada diudara.
  • Intoleransi, terhadap aspirin yang memiliki kecenderungan untuk alergi terhadap obat anti inflamasi non-steroid.
  • Asma yang disebabkan,  terjadi inflamsi pada saluran pernapasan anda
  • Alergi thinitis terjadi, terhadap debu dan bulu binantang yang bisa menyerupai gejala pilek
  • Fibrosis Kristik,terjadi karena kelainan genetika pada tubuh yang menghasilkan cairan kental yang berlebihan pada sistem pernapadan.
  • Sindrom Churg Strauss,hal ini terjadi kareana peradangan pada pembuluh darah yang akan mengalami asma dan alergi rhinitis.
  • Faktor keturunan

Gejala Polip Hidung

Berikut gejala polip hidung yang berukurang besar:

  1. Sakit pada gigi rahang atas
  2. rasa gatal disekitar mata
  3. kehilangan nafsu makan
  4. mendengkur
  5. lendir jatuh dari belakang hidung ke tenggorokan
  6. infeksi
  7. hidung berair dan tersumbat
  8. indera penciuman dan perasa hilang
  9. bersin
  10. sakit kepala
  11. nyeri pada wajah

Cara Mendiagnosa Polip Hidung

  1. Endoskopi Hidung, cara ini biasanya digunakan oleh dokter THT untuk memeriksa detail bagian hidung dalam anda dan sinus anda.
  2. Pencitraan, cara ini harus menggunakan CT Scan dan MRI agar bisa mendapatkan gambar untuk mengetahui ukuran dan lokasi polip dihidung anda.
  3. Tes alergi, dokter melakukan tes ini agar mengetahui apakah alergi anda berkaitan dengan inflamasi atau peradangan kronis.
  4. Tes fibrosis, Jika anda kecil menderita polip maka cara ini dilakakukan untuk mengetahui kelenjar yang mempengaruhi produksi cairan pada tubuh anak tersebut.

Jika anda menderita polip anda harus berhati hati karena polip bisa sewaktu waktu komplikasi, berikut penjelasan bahaya komplikasi pada penyakit polip :

  1. Gangguan tidur dan susah tidur yang bersifat obstruktif
  2. Mengalami penyakit asma
  3. Infeksi pada sinus
  4. Penyebaran infeksi ke rongga mata
  5. meningitis infeksi yang bisa menyebar ke selaput otak dan cairan yang berada disekitar otak dan termasuk pada bagian belakang sumsum tulang anda.

Cara Mengobati Polip Menggunakan Obat Tradisional

  • Jeruk Nipis dan Jahe

Bagi Anda yang menderita penyakit polip anda bisa menggunkan jeruk nipis dan jahe dengan cara : campurkan perasan jeruk nipis dan jahe lalu haluskan, canpurkan juga bahan seperti daun sirih,daun sereh dan cengkeh lalu rebus dan tunggu beberapa menit sampai matang kemudian saring airnya dan minumlah setiap pagi secara rutin selama satu bulan.

  • Kunyit dan Benalu teh

Anda yang menderita polip juga bisa menggunakan kuniyit dan benalu teh ini , anda hanya perlu merebus dua bahan alami itu dan saring airnya. minumlah sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

  • Raspberry Merah

Jika anda menderita polip di rahim anda bisa menggunakan raspberry merah sebagai obatnya, karena zat alami dalam tumbuhan ini bisa menyusutkan pertumbuhan jaringan asing yang ada didalam atau diluar tubuh yang sangat berkhasiat untuk mengobati polip dirahim dan juga bisa memperkuat reproduksi wanita dan juga memulihkan kesehatan yang baik untuk rahim anda.

  • Angelica

Tumbuhan ini dikenal dicina sangat manjur untuk menyembuhkan kerusakan jaringan dan memastikan tidak ada pembentukan bekas luka setelah polip mereda dan juga bisa meningkatkan sirkulasi yang sehat pada tubuh. Tumbuhan ini juga baik untuk menghentikan pertumbuhan jaringan abnormal pada permukaan eksternal tubuh anda.

  • Marshmallow

Tumbuhan ini mempunyai kandungan beta karoten, Vitamin C dan E serta memiliki enzim yang berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh anda dan bisa mengecilkan polip juga.  Marshmellow juga mengurangi pembengkakan dan mencegah peradangan dari perluan polip yang berlanjut. Dan juga mengurangi ukuran polip serta memberikan pemulihan yang sehat juga.

  • Xanthium

Xanthium ini sering digunakan pengobatan dicina dan sering kali digunakan untuk obat seperti rhinitis,sinusist dan polip hidung. tumbuhan ini mengurangi pembengkakan dan memudahkan kemacetan lendiryang menyebabkan peradangan pada selapu lendir.

  • Cabe Rawit

Bukan hanya untuk menyembuhkan luka saja tetapi cabe rawit juga bisa menyusutkan polip. cabe rawit meningkatkan fungsi pembuluh darah kapiler dan meningkatkan sirkulasinya juga.

Polip ini tidak hanya diobati saja tetapi kita juga harus mencegahnya agar penyakit polip tidak semakin parah.

Berikut cara mencegah polip :

  • Kebiasaan mencuci tangan anda harus sering mencuci tangan agar bersih dan anda juga harus menghindari kebiasaan masukan jari kedalam hidung anda.
  • Membersihkan hidung dengan air garam
  • Udara rumah harus tetap lembab
  • Hindari iritan hidung dari debu,asap rokok,polusi udara,uap dari zat kimia dan terutama dari alergi.
  • sering berkonsultasi jika anda punya penyakit asma.

Demikian penjelasan tentang penyakit polip dan obat tradisional polip semoga bisa memberikan solusi untuk anda yang sedang mengobati polip.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *