OBAT TRADISIONAL PELANCAR PEREDARAN DARAH MENURUT DOKTER

 

obat tradisional pelancar peredaran darah

Sistem peredaran darah sangatlah penting untuk kehidupan manusia. Jika darah tidak lancar dan terhambat, kemungkinan besar bisa membahayakan nyawa. Untuk mengetahui obat tradisional pelancar peredaran darah secara alami terlebih dahulu anda sebaiknya mengetahui penjelasan sistem peredaran darah.

Sistem peredaran adalah suatu sistem organ yang mampu memindahkan zat kedalam sel. Sistem tersebut berfungsi untuk menstabilkan suhu dan pH pada tubuh. Ada dua jenis sistem peredaran darah yaitu yang pertama adalah sistem peredaran terbuka dan yang kedua sistem peredaran darah tertutup. Sistem peredaran darah merupakan bagian kinerja jantung dan jaringan pembuluh darah. Sistem ini untuk kelangsungan hidup orgasme yang di dukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh.

Darah merupakan unsur yang ada dalam tubuh berupa kumpulan nutrisi dan zat lain yang bertugas untuk mengatur metabolisme kerja organ tubuh manusia. Peredaran dalam badan memiliki fungsi untuk mengantarkan pasokan darah dan oksigen ke semua organ tubuh manusia. Jika pasokan darah berhenti, berarti ada sesuatu yang menghambat peredaran darah tersebut dan darahpun tidak lancar. Sirkulasi darah yang tidak lancar bisa terjadi bagian kepala, ginjal, lambung dan organ urgen lainnya. Efek pasokan darah yang kurang akan menyebabkan tubuh mengalami kerusakan yang membahayakan nyawa.

Gejala Darah Yang Tidak Lancar

Pada umumnya banyak masyarakat yang masih belum tahu mengenai gangguan peredaran darah karena mereka belum mengerti tentang gejalanya. Rata rata masyarakat mengetahui gejalanya ketika sudah melakukan cek up. Untuk itu agar anda tidak mengalami bahaya akibat peredaran darah yang tidak lancar, berikut ini beberapa gejala sirkulasi darah yang tidak lancar yaitu :

  1. Kaki Bengkak, Kaki membengkak akibat sirkulasi darah yang masuk ke dalam organ ginjal sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena pengumpulan dan pembekuan darah di area kaki akibat berdiri berjam jam.
  2. Kesemutan pada tangan dan kaki, Hal ini terjadi karena darah yang mengalir via arteri pada kaki sangat rendah sehinnga tidak mencukupi untuk membantu kerja organ motorik kaki dan tangan.
  3. Gejala Sianosis, Jika anda mendapati warna kebiru biruan pada kulit, anda harus berhati hati karena hal tersebut merupakan tanda kalau anda memiliki peredaran darah yang tidak lancar. Gejala sianosis ini terjadi akibat kurangnya pasokan oksigen dan darah di dalam tubuh anda.
  4. Faktor kelelahan, Kelelahan mengakibatkan sirkulasi darah tidak lancar dan oksigen serta darah tidak akan masuk ke dalam jaringan otot.

Penyebab awal penyakit ini yaitu disebabkan karena anda gemar makanan saji, memiliki kolestrol tubuh yang cukup tinggi, mempunyai berat badan bermasalah, gejala hipertensi hingga skala 120/80, jarang berolahraga, memiliki gangguan diabetes, sedang mengalami stress akut, dan anda adalah perokok berat.

Penyebab penyebab tersebut bisa membuat peredaran darah tidak lancar sehingga akan menimbulkan bahaya yang mengancam nyawa anda. Masalah darah yang tidak lancar bukan hal yang sepele, jangan pernah menganggap remeh penyakit ini karena menurut penelitian medis darah yang tidak lancar akan memicu timbulnya penyakit yang mematikan seperti Penyakit jantung, sesak napas, gangguan arteri, Stroke, Diabetes dan Impotensi.

Maka dari itu mulai dari sekarang anda harus menjaga peredaran darah anda agar tidak terjadi sumbatan. Jika anda mengalami salah satu gejalanya saja anda harus waspada dan segeralah konsultasi dengan dokter agar gejala tersebut bisa cepat di atasi dan tidak meningkatkan resiko yang berbahaya untuk nyawa.

Untuk memperlancar sistem peredaran darah, anda bisa menggunakan cara alami yang aman dan terpercaya tanpa efek samping apapun dan anda juga di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk  memperlancar peredaran darah  Agar darah anda tetap terjaga sehingga tidak akan menimbulkan masalah kesehatan apapun.  Berikut ini obat tradisional untuk memperlancar darah anda diantaranya :

  • Bawang Putih

Jika anda ingin mengobati beberapa penyakit dengan bawang putih, Anda harus mengetahui terlebih dahulu manfaat apa saja yang terdapat pada bawang putih. Kandungan di dalamnya mampu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan langsung mengunyah secara mentah atau andapun bisa mengolahnya dengan berbagai macam masakan.

  • Paprika

Mengkonsumsi paprika dengan cabe mampu melancarkan darah dan mencegah agregasi trombosit. Kandungan capsaicin yang di miliki paprika mempunyai kemampuan untuk membantu melonjakan fungsi hati. Anda tidak perlu takut peredaran darah akan terganggu karena paprika sudah banyak di percaya orang bisa membantu melancarkan genre darah.

  • Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan serat yang bagus untuk pencernaan tubuh. Kandungan asam lemak omega 3 di dalam alpukat mampu membantu melancarkan genre sirkulasi darah dalam tubuh. Konsumsilah alpukat setiap hari secara rutin agar darah anda tetap lancar, tetapi anda perlu ingat jangan mengkonsumsi secara berlebihan supaya tidak membahayakan kondisi kesehatan anda.

  • Jahe

Jahe merupakan obat tradisional yang sangat di minati oleh banyak orang. Jahe sudah banyak di produksi untuk obat alami memperlancar darah. Tidak hanya itu saja, Jahe juga mampu mengobati banyak penyakit secara alami dan efektif. Salah satu manfaat jahe yaitu bisa memperlancar peredaran darah anda sehingga sirkulasi darah lebih lancar dan tidak akan mengganggu kondisi kesehatan anda. Cara membuat ramuan alami untuk memperlancar peredaran darah yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 50 Gram Jahe segar
  2. 30 Gram Gula merah
  3. 1 gelas air matang

Cara membuatnya

  1. Cucilah jahe secara bersih menggunakan air mengalir
  2. Buang kulitnya lalu potong iris iris
  3. Masukan jahe ke dalam panci
  4. Tambahkan air dan gula merah serut
  5. Tunggu sampai mendidih
  6. Saringlah air jahe tersebut lalu tuangkan ke dalam gelas
  7. Hidangkan jahe dalam keadaan hangat
  8. Minumlah setiap hari secara rutin supaya darah tetap lancar dan kekebalan tubuh menjadi kuat.
  • Minyak Zaitun

Salah satu manfaat minyak zaitun yaitu bisa membantu melancarkan peredaran darah. Minyak zaitun sudah dipercaya sejak dulu akan khasiatnya yang bisa mengobati berbagai penyakit. Selain membuat kulit menjadi lebih cantik, minyak zaitun mampu mengatasi masalah gangguan peredaran yang terhambat.

  • Gandum Utuh

Gandum memiliki kandungan serat yang alami dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tanaman Gandum yang utuh berupa biji bijian seperi beras merah, roti gandum, dan lain sebagainya. Konsumsilah gandum secara rutin agar bisa membantu melancarkan darah anda yang tidak lancar.

  • Kunyit

Kunyit sudah terkenal akan manfaatnya dan sudah banyak di produksi sebagai obat herbal untuk berbagai penyakit jika anda tidak ingin mengolahnya anda bisa membeli obat herbal kunyit di apotik. salah satu manfaat kunyit yaitu  untuk memperlancar peredaran darah. Kandungan di dalam kunyit bisa menurunkan peradangan yang di sebabkan arteriosclerosis dan pengerasan pembuluh darah serta mampu mengurangi lemak yang berlebihan dalam tubuh.

Anda bisa mengkonsumsi kunyit dengan dibuat teh atau ramuan tradisional untuk memperlancar darah yang ampuh. Berikut ini cara membuatnya :

  1. Potonglah 3 gram kunyit rimpang menjadi irisan tipis
  2. Masukan irisan tersebut ke dalam panci lalu tambahkan air secukupnya
  3. Tutuplah panci menggunakan tutup yang longgar
  4. Gunakanlah api yang rendah untuk memasaknya
  5. Tambahkan air perasan jeruk nipis untuk menambah kesegaran
  6. Tunggu selama 30 menit sampai air benar benar mendidih
  7. Saring campuran tersebut
  8. Tambahkan madu untuk pemanis minuman ini
  9. Konsumsilah selagi hangat

Itulah beberapa obat alami untuk memperlancar darah, Anda bisa menggunakan obat obatan tersebut di rumah dengan biaya yang hemat. Anda harus ingat, jika anda mengalami salah satu gejala seperti yang di atas dan tidak sembuh dalam beberapa hari sebaiknya anda segera pergi ke dokter supaya mendapat penangan yang lebih tepat untuk gejala tersebut. Takutnya gejala tersebut akan memicu timbulnya penyakit yang jahat dan mematikan. Untuk itu mulailah konsumsi makanan yang membuat peredaran darah anda lancar dan membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi lebih kuat sehingga bakteri atau virus tidak akan masuk ke dalam tubuh dan tidak akan menyebabkan penyakit apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *