OBAT TRADISIONAL KURAP PALING MANJUR DAN AMAN UNTUK KULIT

Sebelum anda menggunakan obat tradisional kurap yang akan di paparkan nanti, terlebih dahulu anda harus mengetahui ciri ciri kurap tersebut agar tidak menggunakan obat tersebut tidak tepat sasaran.

Kurap adalah penyakit kulit yang mudah menular dan mempengaruhi kulit. Beberapa bagian yang sering terkena kurap yaitu bagian kuku dan kulit kepala. Penyakit kulit ini membuat rasa percaya diri orang yang menderitanya menjadi menurun. Terlebih jika kurap menyerang di bagian kulit kepala yang sulit di sembuhkan.

Ciri-ciri umum penyakit kurap sangat mudah di kenali, meskipun tergantung di area mana kurap muncul. Gejala umumnya antara lain :

  1. Kulit menjadi kasar
  2. Kulit menjadi merah
  3. Kulit gatal gatal, bersisik dan terkelupas
  4. Kulit berair
  5. Kulit seperti melepuh dan kemerahannya biasanya di batasi tepi luar seperti cincin
  6. Bagian tepi kulit lebih tebal dari kulit normal sekitarnya.

Meskipun sudah banyak obat jamur ataupun gatal yang tersedia di apotik, banyak juga orang yang memilih pengobatan alami untuk mengobati kurap tersebut. Cara alami ini di nilai lebih aman untuk kulit dan tidak akan menyebabkan efek samping apapun sehingga banyak di minati. Anda juga di sarankan untuk menghindari pantangan makanan penyakit kurap, supaya kurap anda tidak bertambah parah.

Ada berbagai ramuan obat tradisional kurap dan minyak yang memiliki khasiat anti jamur dan anti peradangan yang bisa membantu meringankan infeksi serta gatal pada tubuh yang di sebabkan kurap. Ketika anda sudah mengenali ciri cirinya segeralah lakukan pengobatan tersebut agar cepat mencegah kurap menjadi tidak lebih buruk dan tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan kurap secara alami di antaranya :

  • Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sudah sering digunakan untuk pengobatan alternatif beberapa jenis penyakit. cuka sari apel mampu menyembuhkan kurap dengan sangat baik. Kandungan di dalam cuka mampu mengobati infeksi akibat kurap dan menjaga kurap agar tidak datang kembali. Anda bisa memberikan cuka sari apel ke bagian kurap secara langsung atau bisa juga menggunakan kapas. Cara ini membutuhkan waktu selama 3 sampai 5 kali dalam sehari. Jika bagian kurap sembuh coba untuk menguranginya.

  • Pasta Kunyit

Kunyit sudah di gunakan pada jaman dahulu untuk mengobati kurap. Kandungan di dalamnya mampu menyembuhkan infeksi dan mencegah perkembangan jamur. Kunyit juga mampu memulihkan kondisi kurap seperti semula sehingga tidak meninggalkan bekas. Anda cukup melarutkan kunyit ke dalam air hingga menjadi pasta, kemudian gunakan kapas lembut untuk menyerap pasta tersebut dan tempelkan ke bagian kurap secara langsung. Jika bagian kurap sudah sembuh sebaiknya jangan menggunakannya lagi.

  • Pasta Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat membantu mengatasi kurap dengan cara alami. Anda bisa mengeluarkan gel dari tanaman lidah buaya. Gel tersebut memiliki kandungan yang sangat ampuh untuk memerangi jamur dan infeksi kulit. Selain itu gel lidah buaya dapat menyembuhkan kurap dan mengahaluskan kembali bekas kurap. Anda bisa mencoba menerapkan gel lidah buaya langsung tanpa kapas.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa mampu untuk menyembuhkan kurap, Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang segar atau jenis minyak kelapa yang ada dalam kemasan. Minyak kelapa mampu membantu menyembuhkan kurap dengan cepat dan membersihkan kulit dari bekas kurap secara alami. Caranya yaitu anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara langsung ke bagian kurap, lakukan selama beberapa kali dalam sehari sehingga bagian kurap akan pulih seperti semula.

  • Bawang Putih

Jika anda menderita kurap, anda di anjurkan untuk mengobati kurap dengan bawang putih anda juga di sarankan untuk mengetahui kandungan yang ada di dalam bawang putih supaya anda tidak khawati saat menggunakannya. Kandungan di dalam bawang putih mampu melawan jamur dan sumber infeksi. Anda bisa menggunakan bawang putih dengan getah putih yang ada di dalamnya lalu oleskan ke bagian kurap secara langsung. Bawang putih mampu mengatasi masalah kulit sekitar kurap yang sering terkena efek perubahan warna.

  • Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh sangat membantu untuk mengatasi penyakit kurap. Minyak ini bersifat melawan jamur dan membersihkan kulit. Bahkan kandungan di dalamnya membantu untuk memulihkan kondisi kulit agar seperti semula. Oleskan minyak ini ke bagian kurap secara langsung. Lakukan selama 2 hari agar kulit yang terkena kurap bisa menjadi seperti semula.

  • Larutan Cuka dan Garam

Larutan cuka dan garam mampu membantu mengatasi kurap secara alami. Buatlah masker atau pasta dari bahan cuka dan garam yang lembut lalu serap dengan kapas yang lembut dan tempelkan ke bagian kurap selama 10 menit. Jika sudah terasa hangat angkat kapas dan bersihkan bagian kurap. Lakukan perawatan ini selama satu minggu. anda perlu ingat hindari pengobatan ini dari bagian kulit yang tidak terkena kurap.

  • Pepaya

Pepaya memiliki senyawa yang sangat bermanfaat. Kandungan bahan aktif di dalam pepaya mampu mengelupaskan sel kulit mati atau kulit luar yang biasa terjadi pada kurap. Zat papain di dalamnya mampu membersihkan dan mendorong sel baru yang sehat untuk menggantikan kurap sehingga kurap dapat di tangani dengan mudah. sedangkan enzim yang ada dalam pepaya mampu menghancurkan virus dan jamur sekaligus mengurangi peradangan,iritasi dan rasa sakit. Cara membuat obat alami untuk kurap yaitu

  1. Gosokan sepotong pepaya mentah ke bagian kulit yang terkena kurap
  2. Biarkan selama 15 menit
  3. Setelah 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat
  4. Lakukan 2 kali sehari selama beberapa hari
  5. Anda juga bisa mengoleskan jus daun pepaya segar atau pasta yang terbuat dari biji pepaya yang kering
  • Daun Tembakau

Daun tembakau yang segar mampu menyembuhkan kurap dalam waktu yang sangat singkat. Daun tembakau sangat bermanfaat untuk mengeluarkan efek jamur dan infeksi. Cara menggunakan daun tembakau untuk membantu kurap benar benar sembuh tanpa meninggalkan bekas yaitu dengan menumbuk daun tembakau yang sudah di bersihkan sampai halus. Kemudian oleskan daun tembakau yang sudah halus ke bagian kurap secara langsung. Cara tersebut mampu membantu menghilangkan jamur dan penyebab infeksi.

  • Belerang

Belarang merupakan jenis bahan yang di percaya untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit termasuk kurap. Belerang mengandung mineral alami yang keluar dari dataran tinggi atau pegunungan. Air dari belerang mampu menyembuhkan kurap. Cara menyembuhkan kurap dengan belerang yaitu dengan membuat pasta dari belerang yang ditambahkan air dan aduk sampai belerang benar benar kental kemudian tempelkan ke bagian yang terkena kurap, tunggu sampai benar benar mengering.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah di akui khasiatnya untuk memelihara kulit. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit, anda bisa terhindar dan mencegah jerawat serta penyakit kulit lainnya. Kandungan di dalam minyak zaitun mampu melawan infeksi dan jamur yang bisa tumbuh serta meningkatkan kesehatan tubuh. Cara mengobati kurap dengan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak secara langsung ke seluruh tubuh yang terkena kurap. Biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Lakukan selama beberapa kali sampai kurap tidak terlihat.

  • Lengkuas

Kandungan senyawa essensial dalam temulawak mampu membantu membunuh jamur dengan cepat. Kandungan bahan alami di dalamnya juga mampu mengobati kurap sampai sembuh dan tidak menimbulkan efek samping apapun untuk tubuh. Cara mengobati kurap dengan lengkuas yaitu :

  1. Siapkan lengkuas yang masih segar
  2. Cuci sampai bersih menggunakan air yang mengalir
  3. Irislah temulawak menjadi tipis tipis
  4. Tempelkan irisan lengkuas ke bagian kurap
  5. Tunggu selama beberapa menit
  6. Anda juga bisa menumbuk lengkuas hingga lembut dengan campuran cuka.
  • Teh Sereh

sari sereh mengandung zat yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh jamur yang ada dalam tubuh. Oleskan teh sereh dingin ke area kulit yang terkena kurap untuk menyembuhkan dan memberikan efek yang lebih kuat sehingga kurap menghilang dengan sendirinya dan tidak akan muncul lagi.

  • Biji Mustard

Biji mustard mampu melawan infeksi pada kulit. Meskipun ukurannya terlihat kecil namun kemampuannya sudah banyak di akui untuk mencegah berbagai penyakit termasuk penyakit kurap. Rendamlah biji mustard semalaman lalu tumbuk menjadi pasta di pagi hari nya. Oleskan pasta mustrad ke bagian kulit yang terkena kurap beberapa kali sehari sampai kulit sembuh dari infeksi dan kembali normal tanpa bekas.

Itulah cara menghilangkan dan mengobati kurap menggunakan obat alami. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, kurap sangatlah menular walaupun gejalanya tidak terlalu bahaya namun bisa di sembuhkan dengan mudah. Masalah kurap yang muncul merupakan pertanda bahwa sistem kekebalan tubuh anda sangatlah lemah sehingga virus dan bakteri mudah masuk dan menyerang kulit. Untuk itu jika anda tidak ingin terkena kurap jagalah kesehatan serta kebersihan lingkungan anda. Mulailah untuk menerapkan pola gaya hidup sehat dan makan makanlah yang sehat untuk memperkuat tubuh supaya penyakit tidak akan berani mendekati dan tidak akan mengganggu kondisi kesehatan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *