OBAT TRADISIONAL JANTUNG KORONER AMAN TANPA EFEK SAMPING

obat tradisional jantung koroner

Sebelum membahas obat tradisional jantung koroner, Sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui penjelasan tentang penyakit jantung koroner.

Jantung merupakan organ yang sangat penting untuk tubuh. Jika jantung mengalami kesalahan sedikit maka anda akan langsung merasakan efeknya seperti jantung yang terasa berdebar. Menurut data di Kementrian Kesehatan mengatakan bahwa penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah merupakan pembunuh nomor satu di indonesia dan sebagian besar negara lain.

Penyakit jantung koroner merupakan kondisi dimana plak menumpuk di dalam arteri sehingga menghalangi pemasokan oksigen ke otot dan jantung. Gejala awal yang di rasakan yaitu detak jantung tidak teratur dan serangan jantung.

Faktor Resiko Penyakit Jantung Koroner

Beberapa hal berikut ini menjadi penyebab yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami penyakit jantung koroner.

  • Kolestrol

Jika kolestrol mengalir dalam pembuluh darah maka akan menyebabkan jantung koroner. Jenis kolestrol yang mampu membuat resiko penyakit koroner meningkat yaitu Low Density Lipoprotein (LDL), Biasa di sebut dengan kolestrol jahat karena kolestrol inilah yang memiliki kecenderungan untuk menempel dan menimbun di arteri koroner.

  • Rokok

Rokok merupakan penyebab utama yang paling bisa meningkatkan resiko penyakit jantung koroner. Perokok di prediksi mampu meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner sebanyak 24% lebih besar dari yang tidak merokok. Kandungan nikotin di dalam rokok bisa membuat jantung bekerja lebih berat dari biasanya sehingga meningkatkan resiko terjadinya gumpalan darah di arteri.

  • Terjadinya Penggumpalan Darah

Penggumpalan pada arteri akan menghambat pemasokan darah menuju jantung. Proses terjadinya penggumpalan ini berhubungan erat dengan faktor lain seperti peradangan, kadar gula darah yang tidak terkontrol, kadar kolestrol tinggi dan stres.

  • Tingginya Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi mampu meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner. Jika seseorang memiliki tekanan sistolik pada kisaran 130 mmHg atau lebih itu berarti seseorang sedang menderita tekanan darah tinggi. Tekanan sistolik juga di definisikan sebagai ukuran tekanan darah saat jantung berkonstraksi untuk memompa darah keluar sedangkan terkanan distolik adalah tekanan darah saat otot jantungnya meregang untuk mengisi darah.

  • Diabetes

Jika anda penderita diabetes, anda diprediksi memiliki resiko terkena penyakit jantung koroner. Penderita diabetes memiliki lapisan pembuluh darah yang lebih tebal dan tebalnya dinding arteri koroner bisa mengganggu kelancaran aliran darah ke jantung.

Bagi anda yang telah menderita penyakit jantung koroner, Anda pasti telah terbiasa mengkonsumsi obat obatan yang di resepkan oleh dokter jantung. Akan tetapi tidak ada salahnya anda melakukan pengobatan dengan menggunakan obat tradisional yang paling ampuh untuk mengobati penyakit tersebut, anda juga harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk penderita jantung koroner supaya proses penyembuhan anda bisa lebih cepat. Obat obatan yang alami tidak mempunyai efek samping apapun sehingga bagus untuk kesehatan dan aman. Berikut ini obat tradisional yang mampu mengatasi penyakit ini :

  • Daun sirsak

Daun sirsak di percaya mampu menurunkan darah tinggi yang menjadi penyebab penyakit jantung koroner. Didalam daun sirsak terdapat kandungan protein, fruktosa, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin A dan B serta kandungan senyawa golongan tanin. Cara membuat ramuan tradisional untuk penyakit jantung koroner yaitu :

  1. Siapkan 10 lembar daun sirsak tua dan Air bersih sebanyak 300 ml
  2. Cuci daun sirsak
  3. Rebus daun sirsak menggunakan air tadi
  4. Gunakanlah api sedang ketika merebus
  5. Tunggu sampai 15 menit
  6. Saringlah hasil rebusan kedalam gelas
  7. Minum selagi air hangat
  8. Konsumsilah sebanyak 1 gelas sehari di pagi hari.
  • Temu Putih

Temu putih biasanya di gunakan untuk membuat parfum, pewarna pangan, dan campuran obat. Di dalam temu putih terdapat kandungan zat turunan guaian, germakran, seskuiterpena furanoid dengan eudesman, asam 4 metoksi sinamat, dan lainnya. Kandungan tersebut untuk mengatasi berbagai penyakit seperti hepatoproaktif, anti peradangan dan analgesik. Cara membuat ramuan alami untuk mengobati penyakit jantung koroner yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 10 gram rimpang temu putih
  2. 15 gram rimpang temu hitam
  3. 30 gram umbi daun dewa
  4. 3,5 gelas air putih

Cara membuatnya

  1. iris temu putih dan temu hitam
  2. Rebus sampai mendidih menggunakan api sedang.
  3. Tunggu air rebusan hingga tersisa 1,5 gelas
  4. Saring dan minum selagi hangaat
  5. minumlah sehari sekali di pagi hari.
  • Daun Sirih

Daun sirih merupakan obat herbal yang ampuh untuk mengatasi penyakit jantung koroner. Cara membuat ramuan daun sirih yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 4 lembar daun sirih
  2. 2 genggam daun asam
  3. 2 buah belimbing sayur ukuran sedang
  4. 4 lembar daun ginseng
  5. 3 gram umbi dewa kering
  6. 3 gelas air putih (600ml)

Cara Membuat:

  1. Cuci semua bahan hingga bersih.
  2. Potong semua bahan menjadi kecil-kecil.
  3. Rebus semua bahan hingga mendidih dan air tersisa setengahnya.
  4. Diamkan hingga dingin.
  5. Minum 3 kali sehari
  • Sirih Merah

Sirih Merah memiliki kandungan flavonoid, Senyawa polevenolad, tanin, dan minyak atsiri. Manfaat sirih merah yaitu bisa mencegah ejalulasi dini, anti kejang, anti ketombe, analgesik dan mengendalikan kadar gula darah serta kolestrol.

  • Daun Sukun

Menurut salah satu peneliti di cina mengatakan bahwa daun sukun memiliki manfaat untuk proses penyembuhan penyakit kardiovaskular. Hal ini terjadi karena kandungan asam hidrosinat, tanin, riboflavin, dan asetolcolin yang sangat bermanfaat untuk menyembuhan berbagai penyakit juga. Cara membuat ramuan tradisional yang paling ampuh untuk mengobati jantung koroner yaitu :

Bahan-Bahan

  1. 1 lembar daun sukun
  2. 1,5 liter air

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih daun sukun.
  2. Jemur di bawah matahari hingga benar-benar kering.
  3. Sobek-sobek daun sukun hingga kecil.
  4. Rebuslah dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya.
  5. Tambahkan sisa ½ liter air hingga kembali mendidih.
  6. Angkat dan saring
  7. Minum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  • Tebu Hitam

Tanaman obat yang satu ini biasanya di gunakan untuk pembuatan gula. Tebu hitam mengandung senyawa octacosanol yang merupakan sejenis alkohol rantai panjang yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat sehingga menghambat penumpukan plak di dalam pembuluh darah secara alami. Cara membuat resep obat tradisional untuk jantung koroner yaitu :

Bahan-Bahan

  1. ¼ genggam akar tebu hitam
  2. 1 tuah tebu hitam
  3. 11 biji kemukus
  4. 1 bongkah gula batu sebesar telur
  5. 3 gelas air putih

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih semua bahan, kecuali gula batu.
  2. Potong akar tebu kecil-kecil.
  3. Rebus semua bahan hingga tersisa 1 gelas air.
  4. Biarkan hingga dingin.
  5. Saring dan masukkan dengan takaran setengah gelas.
  6. Minum 3 Kali sehari
  • Bawang Putih

Bagi anda yang menderita jantung koroner anda dianjurkan untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada dalam bawang putih. Bawang putih sudah di percaya sejak dulu untuk mengobati penyakit yang berbahaya seperti jantung koroner. Cara membuat resep obat tradisional untuk jantung koroner yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 1 siung bawang putih
  2. ½ gelas air matang
  3. Cara Membuat:

Cara Membuat:

  1. Memarkan bawang putih.
  2. Blender bersama ½ gelas air matang
  3. Minum beserta ampasnya.
  4. Minum sehari sekali.
  • Sambang Darah

Tanaman ini sangat berkhasiat untuk obat tradisional tetapi terdapat racun pada getahnya sehingga jika anda ingin mengkonsumsinya harus berhati hati. Sambang darah merupakan obat tradisional koroner yang di percaya sangat ampuh untuk mengobati penyakit jantung koroner secara alami. Tanaman ini mengandung senyawa tanin, asam shikimat, asam behenat, asam palmat, asam sterat, excoecariodes A, B, & C, triterponoid eksokarol, excoecariodes A dan B yang mampu membunuh parasit serta mampu menghilangkan gatal. Cara membuat resep obat tradisional untuk mengobati penyakit jantung koroner yaitu :

Bahan – Bahan

  1. 15 lembar daun sambang darah
  2. 3 gelas air putih

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih daun.
  2. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja.
  3. Matikan api dan biarkan dingin terlebih dahulu.
  4. Saring untuk takaran dua gelas.
  5. Minum 2 kali sehari, saat pagi dan sebelum tidur.

Itulah obat tradisional jantung koroner yang baik dan bisa anda olah sendiri di rumah. Semua tanaman obat tradisional tersebut memiliki kelebihan masing masing, Bagaimanapun juga jika anda menderita penyakit jantung koroner sebaiknya anda konsultasi secara rutin dengan dokter agar penyakit tersebut bisa terkontrol dan jika semakin parah dokter bisa segera dengan cepat memberikan penangan yang terbaik untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *