OBAT TRADISIONAL INFEKSI SALURAN PENCERNAAN 100% AMAN

obat tradisional infeksi saluran pencernaan

Berikut ini penjelasan tentang macam macam obat tradisional infeksi saluran pencernaan tetapi terlebih dahulu mari kita simak baik baik penjelasan dibawah ini

Berikut ulasan tentang infeksi infeksi saluran pencernaan :

Saluran pencernaan adalah saluran yang bisa mencerna makanan dan memecahkannya menjadi bagian yang kecil agar bisa menuju pembuluh darah. Saluran pencernaan yaitu mulut,faring,esofagus,lambung,usus halus dan usus besar.

Saluran pencernaan juga bisa infeksi loh ha itu dikarenakan oleh virus dan bakteri, rata rata yang menderita infeksi saluran pencernaan ini adalah bayi dan anak kecil yang kurang dari 5 tahun.

Berikut ini penjelasan tentang macam macam infeksi saluran pencernaan :

  • DIARE

Penyebab diare yaitu :

  1. Infeksi virus dan bakteri
  2. alergi makanan atau obat antibiotik
  3. pemanis buatan
  4. infeksi virus yang disertai campak,infeksi telinga,tenggorokan dan lain lain.
  5. MPASI pada bayi mempunyai efek samping, hal itu terjadi karena perut bayi kaget dengan makanan dan minuman yang baru pertama kali dia konsumsi.
  • MAAG

Pada dinding lambung terdapat mukus yang memiliki kandungan enzim yang bisa menyebabkan mukus itu sendiri rusak. Enzim tersebut memakan bagian kecil pada lapisan lambung dan hal itu bisa menjadi terjadinya tukak lambung yang menyebabkan berlubangnya dinding lambung sehingga isi lambung jatuh di rongga perut. hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri jenis tertentu.

  • SEMBELIT

Sembelit juga bisa menjadi sebab infeksi saluran pencernaan anda terganggu dan bisa juga menyebabkan kesulitan buang air besar. anda bisa mencegahnya dengan meminum banyak air putih dan makan makanan berserat. anda juga bisa berolahraga secara teratur agar menghindari infeksi saluran pencernaan tersebut.

  • RADANG USUS BUNTU

Bagi anda yang mempunyai penyakit radang usus buntu anda harus berhati hati karena hal itu bisa menyebabkan saluran pencernaan anda infeksi. Radang usus buntu terjadi karena adanya penyumbatan makanan atau kotorang yang mengeras di rongga perut yang mengisi appendix anda, Dan diakibatkan juga oleh infeksi yang bisa menjadi pembengkakan.

  • PAROTITIS

Parotitis terjadi karena infeksi virus paramiksovirus RNA yang menular melalui percikan air ludah. virus ini juga bisa mudah menyebar. penyakit ini bisa sembuh dalam jangka waktu 3-4 hari jika diobati dengan tepat.

  • Tukak Gaster

Tukak gaster adalah luka yang terbuka dan bisa menjadi bengkak dengan ditutupi debris. penyebabnya adalah kuman HP.

  • Wasir

Penyakit wasir merupakan peradangan dan pelerebaran pembuluh darah vena dibagian anus. Hal ini juga bisa menyebabkan saluran pencernaan anda infeksi.

  • KANKER USUS BESAR

Kanker usus besar terjadi karen sel pra kanker terbentuk di saluran pencernaan. Hal ini umunya diobati dengan operasi, karena dokter harus menghubungkan bagian usus yang sehat.

  • DISENTRI

Disentri disebabkan banyak faktor yaitu : Buah dan sayuran kotor, air yang kotor, tinja digunakan sebagai faktor, gangguan usus, kondisi kurang sehat, kuman infeksi diusus besar, berenang di air yang terkominasi dan makanan yang berbumbu dan berlemak berlebihan. Gejala disentri yaitu perut anda terasa kembung, nyeri pada abdomen, diare berdarah dan mual tanpa adanya muntah. Gejala gejala tersebut bisa mengakibat infeksi pada pencernaan anda juga.

Penyebab Infeksi Pencernaan

  1. Menyimpan potongan buah dalam kondisi terbuka tanpa ditutupi apapun dalam waktu yang lama anda memiliki resiko saluran pencernaan.
  2. Minum air mentah, Jika anda sering meminum air mentah anda akan terserang virus dan bakteri. Air mentah juga sangat berbahaya untuk pencernaan anda.
  3. Pola hidup tidak sehat
  4. Makanan yang tidak matang
  5. Penyakit bawaan

Gejala Infeksi Saluran Pencernaan

  1. Mual dan muntah
  2. Demam
  3. Diare

Cara Mencegah Infeksi Saluran Pencernaan

  1. Jauhi makanan yang bisa menyebabkan gas
  2. makanan berserat
  3. minum air putih
  4. konsumsi kaldu
  5. Berolahraga
  6. Makan jangan terburu buru
  7. Kurangi Stress
  8. Hindari makanan manis

Berikut ini beberapa makanan yang tidak boleh anda makan ketika tengah menderita infeksi saluran pencernaan :

  1. Makanan Beraroma Tajam, Seperti durian,nangka, jengkol dan petai.
  2. Makanan Pedas
  3. Daging Dagingan
  4. Minuman Berkarbonasi
  5. Minuman Beralkohol
  6. Goreng Gorengan

Bagi anda yang terkena infeksi saluran pencernaan anda bisa mengobatinya dengan tradisional, Berikut penjelasan obat tradisional infeksi saluran pencernaan :

  • Biji Rami

Kandungan antioksidan pada biji rami ini sangat bagus untuk memperlancar sistem pencernaa anda. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara menambahkan biji rami kemasakan anda setiap harinya.

  • Jahe

Seperti yang anda tahu jahe banyak manfaatnya, jahe bisa mengobati saluran pencernaan anda yang infeksi. jahe mengandung sifat anti bakteri,anti oksidan, anti virus, dan anti inflamasi yang lengkap.

  • Asafetida¬†

Asafetida juga memiliki kandungan antivirus,anti bakteri serta antioksidan yang bisa membasmi segala jenis virus dengan efektif. bisa juga membuat saluran pencernaan anda menjadi lebih kuat.

  • Ekstrak Biji Jeruk

Ekstrak biji jeruk bisa menangani infeksi anda secara tuntas. karena ekstrak biji jeruk ini mempunyai sifat anti mikroba yang dapat mencegah perkembangan organisme berbahaya didalam lambung dan usus.

  • Cuka Sari Apel

Cuka apel ini bisa mengatasi infeksi pada lambung anda juga, bahkan bisa mengatasi juga rasa sakit di perut dan mual serta kembung. Cuka sari apek juga bisa menurunkan gejala kolestrol.

  • Peppermint

Kandungan anti mikroba pada peppermint ini bisa mengobati infeksi lambung dan bisa membuat gejala lainnya menjadi lebih ringan dengan bantuan sifat antipasmodic dalam peppermint.

  • Temulawak

Temulawak tidak hanya untuk bumbu masakan saja, temulawak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya untuk melancarkan pencernaan. Bagi anda yang kini tengah menderita infeksi saluran pencernaan anda bisa mengonsumsi temulawak.

  • Madu

Cairan yang dihasilkan lebah ini banyak sekali manfaatnya, karena madu mengandung glukosa, fruktosa dan air yang bisa mengatasi infeksi pencernaan anda. Madu juga memiliki senuawa nutrisi seperti protein,vitamin dan mineral.

  • Daun Sambiloto

Manfaat daun ini adalah bisa membunuh bakter dan menghilangkan rasa sakit pada pencernaan anda, anda bisa mengolahnya dengan cara menumbuk daun ini dan rebus dengan setengah gaelas kemudian saring minumlah 2 kali sehari sebelum anda makan.

  • Bunga Kamomil

Menurut para ahli kandungan pada bunga yang satu ini bisa membantu anda untuk mengobati infeksi saluran pencernaan. Bungan kamomil juga menganjung anti mikroba yang bisa mengatasi masalah pada pencernaan anda. Bunga ini juga bisa mengobati alergi,luka bakar, ruam, gangguan tidur dan lain sebagainya.

  • Kemangi

Kemangi biasanya dijadikan pengharum untuk masakan anda, Jika anda sedang menderita infeksi saluran pencernaan anda bisa loh menggunakan daun kemangi ini. Karena daun kemangi memiliki kandungan vitamin C yang sangat membantu untuk melawan infeksi yang terjadi di saluran pencernaan anda.

  • Pisang

Buah yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah pada pencernaan anda. Buah ini mengandung vitamin C yang bisa melawan virus penyebab infeksi saluran pencernaan. Bagi anda yang tengah menderita infeksi saluran pencernaan anda harus cepat cepat mengonsumsi buah ini.

  • Apel

Kandungan dalam apel juga bisa mengatasi masalah pencernaan anda, Anda harus tahu bahwa apel ini mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan tentunya bisa membantu melawan infeksi saluran pencernaan anda.

  • Alpuket

Buah ini tidak hanya enak tetapi buah ini juga banyak manfaatnya salah satunya yaitu bisa mengatasi saluran pencernaan yang infeksi. Alpuket banyak mengandung vitami C yang merupakan gizi untuk membunuh virus virus yang menyebabkan infeksi pada saluran pencernaan anda.

Nah, Itulah beberapa  obat tradisional infeksi saluran pencernaan yang bisa anda gunakan dirumah, agar kesehatan anda lebih membaik sebaiknya anda juga harus sering berkonsultasi dengan dokter agar dokter bisa mengobati anda dengan tepat juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *