OBAT TRADISIONAL BENJOLAN DI PAYUDARA REKOMEDASI DOKTER

obat tradisional benjolan di payudara

OBAT TRADISIONAL BENJOLAN DI PAYUDARA REKOMEDASI DOKTER

Jika payudara anda ada benjolan anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengatasinya denga obat tradisional benjolan di payudara. Simak baik baik penjelasan ini.

Anda harus mengetahui tidak semua benjolan di payudara itu bersifat kanker. Umumnya memang kebanyak orang sering mengganggap benjolan itu adalah gejala awal kanker. Menurut Dokter pun 80% benjolan dipayudara bukanlah kanker tetapi jika anda menyadari benjolan tersebut tidak jelas penyebabnya anda harus segera melalakukan pemeriksaan.

Berikut ini penjelasan penyebab utama munculnya benjolan dan gejalanya :

  • Kista Payudara

Jika benjolan yang diderita anda ukurannya sudah mencapai 2,5-5 cm itu berarti anda menderita kista. Kista adalah kantung yang berisi cairan jika ukurannya semakin membesar bisa juga disebut kista makro. Benjolan kista pada umumnya berbentuk bulat atau lonjong dan tidak dapat digerakan bahkan tidak dapat berpindah pindah jika disentuh.

  • Fibroadenoma

Benjolan yang satu ini seringkali berpindah pindah bahkan dia sering juga disebut tikus karena benjolan tersebut bisa dengan mudah bergerak di dalam payudara. Benjolan ini berbentuk bulat dan padat pada jaring jaring yang terbentuk diluar salurang ASI. Benjolan ini kadang bisa menghilang sendiri ataupun bisa membesar dan tumbuh dipayudara anda. Sampai saat ini belum diketahui penyebab benjolan ini. Benjolan ini sering di alami oleh wanita yang belum monopouse atau wanita yang sendang menjalani pergantian hormon.

  • Introductal Papilloma

Benjolan ini adalah benjolan tumor yang jinak dan tidak mengandung kanker apapun. benjolan ini terbentuk pada kelenjar susu dan benjolan ini cukup besar. Biasanya letaknya tidak terlalu dekat dengan puting ataupun bisa juga terletak jauh dari puting. Ukuran benjolan ini adalah 1-2 cm jika lebih besar berarti benjolan tersebut tumbuh pada payudara anda.

  • Abses Payudara

Benjolan ini merupakan sekumpulan nanah yang bisa membentuk di payudara dan terasa menyakitkan. Gejalanya bisa terjadi jika anda mengalami demam dengan suhu tinggi dan bisa peradangan yang mengakibatkan kemerahan dan bengkak pada kulit diatas nanah tersebut. Kebanyakan juga benjolan itu disebabka oleh infeksi bakteri yang masuk memal celah keci di kulit atau melalu kulit puting. Biasanya abses ini sering terjadi kepada wanita yang sedang menyusui.

  • Fibrokistik Payudara

Benjolan ini juga disebut kista yang terjadi akibat adanya perubahan abnormal pada jaringan payudara dan tidak bersifat ganas ataupun kanker. Benjola ini biasanya terdeteksi dengan rasa sakit atau bahkan bengkak pada payudara. Gejalanya bisa semakin terlihat dan bisa juga semakin parah ketika anda sedang menstruasi. Benjolan ini rata raat lebih dari satu dan pada puting anda juga akan mengeluarkan sedikit cairan yang bewarna keruh. Benjolan ini biasanya terjadi pada wanita yang usianya sudah produktif.

Tanda Tanda Benjolan Yang Bisa Menjadi Kanker :

  1. Mengalami perubahan warna kulit, Biasanya kulit payudara bisa kemerahan seperti iritasi, tekstur kulitnya seperti kulit jeruk dan terjadi penebalan pada kulit payudara anda.
  2. Puting terasa sakit
  3. muncul benjolan pada ketiak

Cara Mengetahui Benjola di Payudara Kanker atau Bukan :

  • Karakter Benjolan Yang tidak Berbahaya 
  1. Pertumbuhannya Lambat
  2. Tidak mudah di gerakan atau dipindahkan jika disentuh
  3. Bisa merasa sakit dan bisa juga tidak terasa sakit sama sekali
  4. Bentuknya oval atau bisa juga bulat seperti kelereng
  5. memiliki batas yang jelas
  • Karakteristik Benjolan karena Kanker
  1. Hanya ada di salah satu payudara
  2. benjolan semakin mengeras dan batasnya tidak jelas
  3. permukaanya tidak rata
  4. tidak disertai nyeri
  5. jika benjolan terletak dekat denga puting akan terlihat bahwa  puting terik da susah digerakan
  6. menetap hingga 8-10 hari setelah menstruasi
  7. jika stadium lanjut akan tampak kelainan pada kulit payudara seperti memerah dan kulit jeruk, ataupun bisa menjadi mencekung sepertu lesung pipi hali ini dikarenakan kulit anda tertarik oleh benjolan.

Jika anda ingin memeriksa payudara anda sendiri, anda bisa memeriksanya dengan cara berikut ini:

  1. memeriksa payudara dan memeperhatikan ciri ciri benjolan seperti yang sudah diuraikan di atas
  2. meraba payudara satu persatu dengan menggunakan 3-4 jari yang dirapatkan dengan gerakan memutar ke tepi puting
  3. memijat payudara dengan lembut kearah puting dan perhatikan ada cairan yang keluar atau tidak jika anda tidak sedang menyusui.

Penyebab Kanker Payudara

  • 40% penyebab kanker payudara dari pola makan dan prilaku seperti merokok,diabetes dan mengonsumsi alkohol berlebihan
  • Pemicu terjadi kanker bisa juga karena sinar ultaviolet,makanan yang terkominasi dan serat, radiasi ion, dan juga infeksi yang disebabkan oleh virus,bakter ataupun parasit.
  • Menurut dokter Sonar Sonny Panigoro kanker payudara juga bisa karena faktor internal diantaranya :
  1. Riwayat keluarga yang mempunyai penyakit kanker payudara
  2. haid pertama di umur 10 tahun atau kurang
  3. tidak punya anak
  4. riwayat radiasi di daerah dada
  5. menggunakan obat hormonal dalam waktu yang lama dan diluar usia produktif
  6. berhenti haid pada usia 55 atau lebih

Mencegah Terjadinya Kanker Payudara

  1. Perbanyak mgenonsumsi buah,sayuran, dan kedelai.
  2. Anda harus menghindari makanan yang miliki lemak tinggi
  3. Menyusui bayi sampai 2 tahun
  4. anda juga harus melakukan pemeriksaan lebih awal agar dapat dideteksi.


Bagi anda yang tidak suka obatan obatan kimia lebih baik anda mengobatinya menggunaka obat tradisional dibawah ini :

  • Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis salahsatunya yaitu mengobati kanker dan berbagai penyakit yang berbahaya. Senyawa xanthone yang dimiliki kulit manggis bisa mencegah diabetes dan mencegah kanker. Bahkan kandung antioksal dalam kulit manggis ini bisa melawan radikal yang memicul pertumbuhan sel kanker

  • Daun Sirsak

Bukan hanya buahnya yang enak dan bermanfaat, daunnya juga bermanfaat unruk mengobati beberapa penyakit berbahaya.Daun sirsak juga sudah diteliti bisa memerangi penyakit kanker karena daun sirsak menghambat sel kanker. Daun sirsak terbukti bisa menyembuhkan berbagai jenis kanker termasuk kanker payudara.

  • Daun Sirih

Daun sirih diakui oleh dunia medis bisa mengatas masalah kanker. karena daun sirih merah bersifat antiseptik,antidiabetes, dan anti  kanker. daun sirih juga mengatasi infeksi. Kandungan alkoidnya juga berperan sebagai anti mikroba yang bisa mengatas penyakit kanker payudara anda.

  • Tapak Dara

Tanaman ini bukan hanya memiliki bunga yang indah tetapi bisa juga mengatasi kanker. jika anda ingin merasakan manfaatnya anda bisa mengonsumsi dengan cara merebus daun tapak dara dengan 3 gelas air dan tambahkan gula merah untuk mengurangi rasa pahit anda, tunggu hingga matang kemudian saring dan minumlah secara rutin tiap hari.

  • Bawang Putih

Bawang putih bisa menurunkan resiko penyakit kanker. karena daun puih memiliki kandugan yaitu mangan,vitamin B6,C, dan serat yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan bawang putih juga bersifat antibiotik yang bisa membunuh zat baik infeksi,virus,bakteri dan jamur. Senawa alkil sulful dalam bawang putih juga bersifat anti kanker yang sangat baik.

  • Keladi Tikus

Ekstrak daun keladi tikus sudah terbukti bisa memotong rantai DNA sel kanker, daun keladi tikus juga mengandung protein yang aktivitasnya mampu memotong rantai DNA dan RNA sael sehingga bisa memperlambat sel kanker yang berkembang. Protein dalam daun keladi tikus biasa disebut RIPS. RIPS ini menonaktifkan sel kanker dan perkembangannya. Bahkan Rips ini juga memblokir pertumbuhan kanker.

Nah untuk anda yang sedang menghindari benjolan yang bisa menyebabkan kanker anda lebih baik mengonsumsi obat tradisional benjolan di payudara diatas, Perlu di ingat juga anda jangan mengonsumsinya berlebihan karena yang berlebihan itu baik untuk kesehatan anda juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *